Widodo

Membangun Website sebagai Sarana Pendukung Bisnis Anda

Website sebagai Sarana Pendukung Bisnis Anda

Internet telah menjadi suatu hal yang biasa bagi masyarakat, bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari. Karena internet memberikan  kemudahan Anda untuk mencari apapun yang Anda cari ada di internet. Keadaan ini membuat Anda yang memiliki bisnis mudah untuk melakukan promosi melalui website di internet. Selain itu, dengan membuat sebuah website khusus untuk bisnis online, secara tidak langsung kamu telah meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap produk/jasa yang kamu tawarkan karena terkesan lebih profesional.

Website juga memiliki peranan penting dalam membangun ‘brand image’. Tidak hanya membantumu untuk berjualan saja, sebuah website yang baik dapat membentuk persepsi masyarakat terhadap sebuah brand tersebut sehingga terciptalah brand image. Tentunya sebagai seorang pemilik brand, kamu menginginkan image yang baik di mata masyarakat, bukan? Oleh karena itu, kelola website brandmu dengan baik agar terlihat terpercaya, serius, dan profesional.

Kamu juga dapat mempelajari Tutorial cara membuat website hostinger.co.id

 

Berikut ini adalah manfaat jika Anda menggunakan Website sebagai sarana pendukung promosi bisnis Anda.

Meningkatkan Kredibilitas Usaha Kecil

Hari ini, konsumen semakin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Usaha kecil Anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing Anda yang memiliki website.

Jika Anda sudah memiliki situs web tetapi masih apa adanya, ada baiknya Anda desain ulang dengan tampilan yang lebih profesional, sehingga akan memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar pada bisnis Anda.

 

Media Penjualan Produk ataupun Jasa

Website ini adalah hal pertama yang dicari ketika konsumen ingin mencari sebuah produk atau jasa, jadi konsumen tidak perlu mencari dari satu toko ke toko lain yang tentu saja menyita waktu banyak. Konsumen hanya perlu mengakses semuanya melalui website yang tersedia.

 

Selalu Terhubung Dengan Pelanggan

Komunikasi yang baik akan membentuk sebuah hubungan yang baik pula, antara konsumen dengn Anda sebagai penjual produk atau jasa. Website mampu memudahkan komunikasi baik dari konsumn kepada Anda dan sebaliknya. Komunikasi dipermudah dengan adanya fitur chat online pada website Anda.

 

Menjangkau Target Pasar Yang Lebih Luas

Baik menjual produk atau  jasa, website sangatlah penting dan paling tepat untuk mempromosikannya produk mapun jasa Anda.
Sebagai penjual eceran suatu produk, sebuah situs web eCommerce atau toko online, adalah tempat yang bagus untuk mempromosikan produk Anda ke pasar yang lebih luas, karena produk Anda bisa diakses dan dilihat secara global.

 

Sarana Katalog Produk Dan Jasa (Portofolio)

Apapun jenis usaha yang Anda jalani saat ini situ website adalah tempat yanng paling bagu untuk memperlihatkan portfolio Anda.
Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda unik.

 

Menghemat Waktu

Memberika informasi kepada calon pelanggan/pelanggan pasti akan membutuhkan waktu baik melalui telepon, bertatap muka atau memalui browsur. Dengan Toko online / katalog online, Anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda.
Setelah website Anda jadi, maka website bisa diakses oleh para pelanggan Anda tanpa batas dan 24 jam, dan sangat menghemat waktu Anda.

 

Banyak bukan keuntungan yang Anda dapatkan jika memiliki website untuk bisnis Anda? Anda bisa membuat website dengan Aplikasatau dengan CMS  WordPress  yang tersedia. Perlu diperhatikan jika Anda membuat website, buatlah website yang interaktif dan friendly. Pengelolaan website juga penting, jangan sampai website Anda tidak update, hal ini akan mengurangi kredibilitas bisnis Anda dan kepercayaan konsumen Anda.

 

Nak kira-kira bagaimana Anda tahu ada cara lain yang lebih baik dan bagus untuk memberikan layanan plus-plus dibandingkan dengan berbagai informasi pada website Anda? Hmm, Anda pasti sudah tahu jawabannya.



0 Komentar


Copyright © 2015 S-widodo.com Digital marketing